Diberdayakan oleh Blogger.
Silaturahmi dapat membersihkan amalan, memperbanyak harta, menghindarkan bala', mempermudah hisab, dan menunda ajal tiba.... Wallahu'alam bishshowab...
RSS

Perjalanan Kecilku Menuju Rumah Mungil

Beberapa hari lagi sebelum kedatanganku, namun hari dan jam aku tak persis tahu. Banyak yang ingin aku ucapkan, ungkapkan, luapkan dengan tulisanku ini bahwa sebentar lagi aku akan bebas dari ketertekanan ini. Aku tahu ini bukan akhir dari semuanya, bahkan perjalanan hidup ini baru saja akan dimulai.

 
Perjalananku kelak hanyalah dari Taiwan menuju Indonesia. Perjalanan yang masih bisa ditempuh dengan pesawat terbang. Namun itulah perjalanan yang akan mengubahku, mengubah hidupku, mengubah pola pikirku untuk lebih dewasa.


Saat ku tiba, kalian orang-orang yang aku kenal tak lagi menjadi manusia yang sama. Kalian tumbuh lebih dewasa dan bahkan lebih tua, sehingga rambut putih nampak menghiasi kepalamu yang dulunya hitam lebat. Dan aku juga akan melihat sekeliling kampung halamanku dengan tata kota yang lebih modern, Pasti aku akan "Pangling".


Perjalananku, dulu kukira adalah perjalanan yang akan mengingatkan mereka yang lupa, lupa dengan ku yang dulu tak mempunyai apa-apa untuk dipamerkan, aku yang tersingkirkan karena dipandang tak punya kedudukan, tak punya materi sehingga kalian saudaraku tak menganggapku sebagai keluarga.

Namun batinku menolak untuk itu, itu hanyalah kesombongan. Aku hanya bisa menjalani perjalanan hidupku ini dengan apa adanya. Perjalanan hidupku bukan aku jalani hanya untuk hidupku, Namun juga untuk matiku, karena hidup tak berakhir mati. Dunia hanyalah tempat hidup sementara untuk menuju hidup yang kekal yaitu akherat.


Aku akan datang, dengan segala kegenapanku. Aku akan datang, bahkan sudah dengan rencana-rencana kedepan. Aku akan datang. dengan segala pelajaran hidup yang tak sedikit juga dengan secuil kebijaksanaan. Namun aku juga akan sejenak alpha dengan kebiasaanku waktu masih disini, maka ingatkanlah aku. Sama seperti orang-orang senua yang dibuat lupa saat masih hidup dengan uang yang masih belum terkontrol, setiap bulan menerima gaji.


Tiga tahun ini orang-orang bilang aku tengah mencari uang dan nantinya jika pulang akan lupa dengan sanak family. Aku ingin bilang, mereka semua salah. Aku hanya sedang mencari ilmu, pelajaran hidup untuk bekal berumah tangga nanti. Jikapun iya menerima upah, itupun tak seberapa karena harus dipotong biaya-biaya agent. Aku tak akan lupa dengan orang-orang yang telah berjasa padaku.


Aku ucapkan terima kasih untuk orang-orang yang selama ini selalu memberi dukungan padaku, baik keluarga, pacar, teman dan bahkan orang-orang disekelilingku. Karena doa kalian, aku bisa jadi diri aku yang sekarang, esyin yang selalu tegar, yang selalu semangat.


Terima kasih juga untuk perjalanan ini, perjalanan yang membuatku lebih dewasa, perjalanan yang penuh perjuangan, perjalanan yang manis, pahit, sakit, senang ini tak akan aku lupa sampai hayatku, bahkan nanti bisa aku ceritakan kepadda anak dan cucu-cucuku kelak. Perjalanan dengan proses yang tak selalu mulus tapi selalu indah untuk dikenang.

Aku tak sabar untuk bertemu dengan kalian orang-orang yang aku sayangi.banget dan banget.






  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar