Diberdayakan oleh Blogger.
Silaturahmi dapat membersihkan amalan, memperbanyak harta, menghindarkan bala', mempermudah hisab, dan menunda ajal tiba.... Wallahu'alam bishshowab...
RSS

Ummi part 2







Sebuah coretan yang telah lama ingin ku abadikan..Dalam setiap tinta dan rasa buat insan yg terlalu istimewa dalam hidup aku..Walau aku hanya mengenalinya dengan rasa..tidak pada zahirnya,aku yakin aku akan terus kenangkan dirinya hingga aku kembali bersamanya suatu hari bila Allah izinkan..Dia ummi ku..Insan yang berikan aku nyawa sebagai galang ganti untuk seluruh hidupnya..Tiada ungkapan syukur selain doa yg aku titipkan lewat hati pada hari-hari ku saat mengingatinya...



Ummiku...
Andai waktu itu terulang lagi..ingin aku merasa degup jantungmu ketika aku dalam kandunganmu..ingin aku curahkan segala nada pada tiap nadi yang berdenyut dalam tubuhmu, dan setiap ruang hanya ada warna aku dan cintamu.Terima kasih untuk kehidupan ini yang aku tempuhi dengan hanya doa mu bersamaku..Kisah kita terlalu banyak untuk di kenang..terlalu banyak hati yang melara dan yang lebih mengasyikkan lagu kita hanya ada airmata dan luka..


Kala ini mi..aku menangis lagi dan setiap kali itu juga aku akan berjanji untuk tidak menangis pada waktu sukar yang berikutnya..Tapi kau pun tahu juga aku akan terus menangis walau aku sudah cukup dewasa dan terbiasa untuk hidup tanpa mu..Anakmu belum sehebat jiwamu menempuh ranjau kehidupan..dan untuk senyum pun aku masih belum berjaya tenangkan wajahku pada setiap getir dan gusar yang aku sembunyikan..Maaf kan aku mi.. untuk menjadi sekuatmu aku akan korbankan seluruh jiwaku..


Musim berganti lagi..kuntum2 sakura yg di semai telah lama di terbangkan dingin malam..kalau pun ada wanginya, hanya pada ihsan2 luahan dari mereka yang menjadi pemuja mu ibu..aku menangis tiap kali namamu di sebut dengan cerita-cerita tentang keburukanmu, Namun aku ingin buktikan bahwa engkau yang mereka bicarakan adalah orang yang sukses karena memiliki kami bidadari-bidadari mu dan aku ingin mereka meralat ucapan-ucapannya tadi dan menggantinya dengan berkata "kalian beruntung miliki darahnya dalam tubuh kalian yang mengalir kerana fikir mereka ummi adalah yang terhebat"...Tapi aku gagal untuk buktikan nya buatmu ummi, aku tak punya jiwa seteguh karang di lautan,malah aku hanya semut yang bermain di gigi air dan berlari mencari cengkerang tumpangan untuk terus bernafas dan menyelamatkan diri dari dihempas ombak ke gelombang lautan..



Ummi..
Aku juga ingin memapah mu ke kamar mandi dan mandikan mu dengan setulus kasih pada usia mu di temani urat-urat yang kendur karena waktu mudamu telah ke hujungnya. Menyuapkan bubur nasi yg membuatkan dirimu merasa segar walau tubuh mu sudah kelihatan tak sekuat ketika aku di ribaan mu dulu..dan aku ingin punya rasa sedih tiap kali ibuku tidak mengenali anakmu ini bila sakit 'Alzheimer' mu meminta ibu utk berbuat begitu..Aku ingin rasakan semua itu ibu..bersama mu di waktu tua mu.



Sekarang engkau tak lagi rindu dengan anakmu ini kah...???? Saat itu engkau tersenyum dan pergi dan sampai sekarang tak kembali membawa setiap yg pahit bersama... walau engkau tak pernah mengutarakan bahwa engkau menyayangi kami anak-anakmu tapi aku yakin, didasar hatimu masih ada aku anak yang sering membuatmu tersenyum dan  menangis.  Dan aku tau ummi sering berdoa agar kami anak-anakmu yg merindukanmu suatu masa bisa sukses dan bahagia.



Hari ini aku menangis kerana aku hanya bisa melihat wajahmu dalam memoriku ketika kita masih berkumpul bersama dengan keluarga kita yang mungil. Keluarga yang serba kekurangan yang bahkan untuk mengisi perut kita saja engkau harus meminjam uang kepada saudara-saudaramu. Tapi aku bahagia saat itu, walau serba kekurangan kita selalu bersama dan penuh keceriaan. Tak seperti sekarang, demi untuk memenuhi kebutuhan hidup kita terpencar dan terhalang oleh samudra. 




~~Kembali pulang lah Mi...Kami merindukanmu...~~

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar